Selasa, 26 Juli 2011

Trima kasih Tuk Kak Sartio

Assalammualaikum Wr.Wb.
Salam Pramuka!!!
Pertama masuk ke MTsn 1 T,Karang(Bandar Lampung) saya adalah anak tertua dari seorang ayah bernama Mulyadi dan Ibu bernama Supiyah bersaudara dengan 3 orang adik (Yulinar Ke-2, Noviyansen Ke-3 dan Meriyance Ke-4"Almh") adalah seorang anak penakut cengeng dan kurang percaya diri. ketika suatu hari tepatnya hari minggu saya bermain didekat rumah seorang laki2 yang berperawakan tinggi rapih dan berjanggut menegurku" kenapa kamu tidak latihan pramuka ?" tanya beliau. aku dengan takut dan malu hanya menunduk. Sana berangkat ke sekolah ikut latihan! perintah beliau dengan bijak! ya pak jawabku.
semenjak itu sampai sekarang saya masih tetap berlatih pramuka...!!! beliau adalah sosok yang menjadi inspirasiku!!! seorang pembina yang sangat berkesan baik disekolah saat belaiu menyampaikan pelajaran, di latihan pramuka juga saat beliau bersenda gurau di rumah!!! kami semua hasil binaanya sepakat dan tetap menaruh hormat yang mendalam kepada beliau. saat ini beliau adalah pejabat di Kanwil Agama provinsi Lampung.jujur sampai sekarang beliau masih menjadi inspirasiku untuk terus maju menggapai kesuksesan tentu saja pelatihan Pramuka yang beliau berikan masih membekas dihati makanya berat rasanya untuk meninggalkan aktifitas berkaitan dengan gerakan pramuka.!!
sekarang aku telah menjadi guru matematika tak terasa sudah berjalan 5 tahun lebih, harus kuakui itu semua implikasi dari pelatihan pramuka. saat ini saya telah membina 6 gugus depan termasuk menghidupakan 3 gugus depan yang semula sekolah tersebut tidak mempunyai kegiatan pramuka. kak.sar biasa kami panggil beliau masih tetap menjadi inspirasiku...! dari pembina pramuka dan guru honor beliu diangkat menjadi PNS di MTsN 1 Tanjung Karang, setelah itu beliu menjadi Kepala Sekolah di MTsN 1, setelah sekolah tersebut berkembang pesat baik akademik dan kegitan lainnya terutama pramuka yang sangat didukung penuh oleh beliau, kemudian beliu mendapat tugas di MTsN 2 Bandar Lampung hal yang sama terjadi sekolah itupun maju dengan pesat. kemudian beliau pindah tugas di Kanwil Agama hal yang sama terjadi sering sekali kudengar pujian yang diceritakan orang2 dilingkup departemen agama. sunggu hal yang membanggakan karena aku pernah langsung dididik dan dibina oleh beliau...From Zero To Hero...!!!
saat ini aku membina 2 gugus depan( Gerakan Pramuka MTsN 1 Tanjung Karang dan SMPN 20) mudah2an binaanku dapat merasakan juga hasil binaaan dari Kak Sartio Yaitu Aku..!! Yang sekarang di Pramuka aku dipanggil Kak Zulizar dapat menjadi sukses dan berhasil seperti beliau inspirasiku dan juga Inspirasi dari Raden Imba Kesuma..!!
amien!! Ya ALLAh Ya Tuhanku lindungilah Kak.Sartio dan keluarganya semoga kesuksesan selalu mengiringi beliau..!!!
tuk Kak Sartio ...!!!
terima kasih telah membimbing kami semua ilmu dan cerita tentangmu akan selalu kami sampaikan kepada seluruh binaanku..semua yang telah engkau berikan sangatlah berarti dalam perjalannan hidupku..!! hanya Tuhan yang membalas semuannya... trima kasih...terima kasih...!!
(Zulizar)

1 komentar: